Sabtu, 02 Oktober 2010

My Note...#1 (Self Talk)

Malam-malam begini enaknya sih di rumah ngumpul sama anak dan istri...bisa fresh kali ni otak!, gak suntuk mikirin kerjaan, tugas yg belum selesai, deadline laporan bulanan, (laporannya aja  belum di edit) fuiih...Kalau boleh mimpi sih mending jadi wirausahawan aja kali ya...entrepreneur...bahasa kerennya, kerja sesuka kita, gak diatur oleh orang lain, penghasilan kita bisa atur sendiri! kalau mo banyak penghasilan...kerjanya yang pasti lebih keras...kalau mo sedang-sedang aja ya kerjanya agak santai...kalo mo makan ya beli nasi aja ... (laper mode on)...
Kerja!, mungkin dah jadi bakat gw kali ya? susah bgt bro! mo buka usaha kebanyakan mikir...akhirnya malah gak jadi-jadi, padahal secara teori gw dah punya cukup bekal, tinggal pencet tombol aja...ting...nong..ting...nong assalamualaikum ...masuk!????, rasanya kok beraaat bgt! kalo menurut istri gw seh setelah niat, usaha itu harus pake ilmu, baru bisa usaha kalo gak berani juga harus ditambah satu lagi...."keterpaksaan".
Mungkin istri gw bener tuh, soalnya kalo gw orangnya rada susah memulai sesuatu kalo gak karena "terpaksa" terpaksa oleh kebutuhan, terpaksa oleh bos, terpaksa oleh aturan...terpaksa....deh koncinya. Lagian kalo gw baca kisah sukses tokoh-tokoh bisnis, semuanya diawali oleh "keterpaksaan", iya mereka semua terpaksa oleh keadaan yg memaksa mereka untuk berani memulai.
Basicly semua manusia itu maunya hidup santai...banyak duit...hidup tanpa aturan...tanpa harus banyak bekerja, tapi hampir bisa dipastikan gak ada manusia bisa seperti itu, setiap orang hidup dgn segala kemudahan dan kesulitannya masing-masing, gak ada hidup yang sempurna, kecuali di syurga, masalahnya kalo kita mo ke syurga kita harus mati dulu, dan hampir bisa dipastikan bahwa gak ada manusia yang kepengen mati, kecuali mungkin yang lagi patah hati, artinya "keterpaksaan" lah yang mendorong manusia berani mengambil suatu tindakan agar  dia tidak terpaksa hidup menderita, agar dia tidak terpaksa hidup kekurangan dan tertindas. Sejarah mencatat betapa kekuatan dari "keterpaksaan" itu mampu merubah peradaban dunia, lihat aja mesin-mesin industri, peralatan perang, fashion, pesawat, kapal, semua lahir dari rasa "keterpaksaan" yang disikapi secara positif.
"Keterpaksaan" alaminya bersifat negatif tapi bila diolah secara positif maka hasilnya pun akan menjadi positif, sekarang gw tinggal nyari "keterpaksaan" apa yang ada yang bisa diolah menjadi semangat untuk berwirausaha!.

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com